Dark Waterfall

Wednesday, November 28, 2012

Asal Mula Pokemon





Pokémon (ポケモン Pokemon) adalah salah satu waralaba media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995. Pada mulanya, Pokémon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy. Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo.Waralaba Pokémon sendiri muncul dalam beragam bentuk, yaitu permainan video, anime, manga, trading cards, buku, mainan, dan masih banyak lagi.

Satoshi Tajiri   
Pencipta: Satoshi Tajiri
Satoshi Tajiri (田尻智 Tajiri Satoshi, lahir 28 Agustus 1965) adalah seorang insinyur pengembang video game asal Jepang, dan juga merupakan pembuat dari Permainan video Pokemon.
Ia lahir di Tokyo, dan tumbuh di kawasan sub-urban di sana. Ketika ia masih anak-anak, ia gemar mengumpulkan serangga. Dan karena itulah, semua video game dan serial TV Pokemon yang ia ciptakan, basis cerita utamanya adalah menangkap atau mengoleksi Pokemon yang kita jumpai.
Satoshi tidak menyukai sekolah. Ayahnya kemudian menyuruhnya untuk mempelajari bidang teknik listrik, tetapi Satoshi menolaknya. Meskipun begitu, ia masih menyempatkan diri untuk masuk sekolah teknik, dan disana ia mempelajari seluk beluk sebuah konsol game arkade.

Beberapa Game Pokemon:
    
         
                 

Adapun Manga Pokemon:
1. The Electric Tale of Pikachu
    
2. Pokémon Adventures
     
 3. Magical Pokémon Journey
     
4. Pikachu Meets the Press
    http://www.platypuscomix.net/otherpeople/worstcomixever/pokestrip23.jpg      
5. Ash & Pikachu
  
6.Pokémon: Jirachi Wishmaker (Diadaptasi menjadi movie)

7. Pokémon: Destiny Deoxys (Diadaptasi menjadi movie)

8.Pokémon: Lucario and the Mystery of Mew (Diadaptasi menjadi Anime)


No comments:

Post a Comment